Upayakan Pengurangan dan Pencegahan Stunting Tanoto Foundation Lakukan MoU Pengembangan SDM dengan BP3S Kemensos

Dibuat oleh : Admin | Tanggal publikasi : SELASA, 7 JULI 2020



JawaPos.com – Tanoto Foundation melakukan penandatanganan MoU antara Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S) Kementerian Sosial dalam penanganan terkait Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam rangka Pengurangan dan Pencegahan Stunting.

Penandatanganan Mou telah dilakukan Senin (22/6). Dalam kesempatan tersebut pihak BP3S diwakili oleh Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial, Kemensos Syahabuddin, sedangkan pihak Tanoto Foundation diwakili oleh Kuasa Pengurus Yayasan Bhakti Tanoto, Eddy Henry.

Melalui kesepakatan  ini diharapkan dapat membangun kerjasama dalam pelaksanaan, pembinaan, dan mensinergikan SDM dari kedua belah pihak dalam rangka pengurangan dan pencegahan stunting pada anak. Lebih lanjut kerjasama akan meliputi lingkup pendidikan, penelitian dan penyuluhan sosial, penguatan kapasitas dalam komunikasi perubahan perilaku dan sinergitas modul pelatihan untuk penurunan stunting.

Sebagai kelanjutan MoU tersebut dalam waktu dekat akan segera ditandatangani Perjanjian Kerjasama antara Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (Pudiklatkesos) dengan Yayasan Bhakti Tanoto, tentang Penyelenggaraan Penguatan Kapasitas Pendamping Sosial PKH dalam rangka pencegahan stunting dengan komunikasi perubahan perilaku.

Dalam kata sambutannya Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial, berharap melalui kerjasama ini akan meningkatkan kualitas SDM Kementerian Sosial RI, termasuk mereka yang bertugas di garda depan dalam upaya menciptakan kesejahteraan sosial.